Jumat, 03 Juni 2016

PT. Starfood International Kabupaten Lamongan

selamat pagi.. kali ini mimin akan posting tentang sebuah perusahaan perikanan yang cukup maju di kabupaten lamongan yaitu PT. Starfood International, cekidot....

Visi dan Misi
Visi  PT. Starfood International adalah “Menjadi Perusahaan Perikanan Indonesia Yang Paling Kompetitif”. Visi tersebut didukung dengan adanya misi mengembangkan kekuatan bisnis dalam industry perikanan melalui :
1.1.  Tim manajemen yang professional.
1.2.  Berorientasi pada Efeisiensi, efektifitas dana dan produktifitas kerja.
1.3.  Fokus pada produk Perikanan yang bernilai tambah.
1.4.  Menjalin hubungan yang baik dengan pihak-pihak yang berkepentingan.
1.5.  Menghasilkan produk yang berkualitas tinggi.
1.6.  Pelayanan prima untuk mencapai kepuasan pelanggan.
1.7.  Mencapai kinerja perusahaan di atas rata-rata pelaku bisnis perikanan yang didasari
  fundamental bisnis yang kuat.

Sejarah
PT. Starfood International merupakan cabang dari kelompok usaha PT. Prima Star International (Kelola Mina Laut) yang berlokasi di Gresik, perusahaan ini didirikan berdasarkan akta No. 28 tanggal 18 April 2008 dari notaris Wachid Hasyim, S.H Surabaya. Pengesahan dari Menteri Kehakiman dan HAM no. AHU-25263.AH.01.01. Kantor pusat perusahaan beralamat di Jl. KIG Raya Selatan Kav. C-7 kawasan industry Gresik – Jawa Timur.
Perusahaan ini hanya memproduksi surimi beku namun seiring berkembangnya perusahaan yang cukup pesat dan tingginya permintaan pasar maka perusahaan juga memproduksi produk lain diantaranya tepung ikan, pembekuan ikan swangi dan cumi. Produk dipasarkan dengan tujuan ekspor dan lokal, untuk negara tujuan ekspor yaitu Taiwan, Vietnam, Singapura, China, Malaysia, Jepang dan Thailand.  

Lokasi
PT. Starfood International berlokasi di Desa Kandang Semangkon Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan Jawa Timur. Perusahaan ini terletak cukup strategis karena berada di tepi jalan raya Deandles (Anyer-Panarukan) sehingga memudahkan transportasi transportasi bahan baku dan disrtibusi produk. Perusahaan berada cukup dekat dengan pemukiman penduduk sehingga mempermudah dalam penyerapan tenaga kerja setempat. Selain itu juga tersedia air bersih dan tenaga listrik yang cukup untuk memperlancar proses produksi. Adapun batas-batas wilayah perusahaan adalah sebagai berikut :
-          Sebelah barat             : berbatasan dengan Desa Blimbing dan TPI Brondong
-          Sebelah timur             : Berbatasan dengan Desa Paciran.
-          Sebelah Utara            : Berbatasan dengan Laut Jawa
-          Sebelah Selatan         : berbatasan dengan kawasan hutan Kandang Semangkon.
Luas tanah ± 10.000 m2 meliputi kantor, ruang produksi, laboratorium, pos jaga, gudang, kantin, tempat parkir, Instalasi pembuangan limbah, ruang mesin, sarana penunjang dan bangunan tambahan.


2 komentar:

  1. selamat siang apa bisa minta alamat email bagian purchaseing nya?

    BalasHapus
  2. selamt siank pak mau masukin ikan bisa pak

    BalasHapus